RPP BAHASA INGGRIS KELAS 7 SEM GENAP I’m Proud Of Indonesia! Memberi dan meminta informasi terkait Descriptive text




 File Download ada dibawah sendiri

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

Sekolah : MTs. Husnul Khatimah 02

Mata Pelajaran : Bahasa Inggris

Kelas/Semester : VII/Genap

Judul Bab : I’m Proud Of Indonesia!

Materi Pokok : Memberi dan meminta informasi terkait Descriptive text

Alokasi Waktu : A.

Tujuan pembelajaran

Setelah mengikuti proses pembelajaran, peserta didik diharapkan dapat:

• Memahami Fungsi Sosial dari mendeskripsikan, mengidentifikasi, mengkritisi, memberikan penilaian

tentang orang, binatang, dan benda dari segi sifatnya..

• Mengidentifikasi sifat seseorang, benda atau binatang  (kind, nice, friendly,wild,tame,nice,big etc)

B. Media Pembelajaran, Alat/bahan dan Sumber Belajar

 Media: Daring, Group WA, Google classroom

 Alat/Bahan: HP android

 Sumber Belajar: Buku Pegangan siswa, Youtube, Google

C. Langkah-LangkahPembelajaran

KegiatanPendahuluan

Melakukan pembukaan dengan salam pembuka dan berdoa untuk memulai pembelajaran, memeriksa kehadiran

peserta didik sebagai sikap disiplin melalui group WA

Mengaitkan materi/tema/kegiatan pembelajaran yang akan dilakukan dengan pengalaman peserta didik dengan

materi/tema/kegiatan sebelumnya serta mengajukan pertanyaan untuk mengingat dan menghubungkan dengan

materi selanjutnya.

Menyampaikan motivasi tentang apa yang dapat diperoleh (tujuan&manfaat) dengan mempelajari materi :

Fungsi Sosial

Ø Mendeskripsikan, mengidentifikasi, mengkritisi, memberikan penilaian tentang orang, binatang, dan

benda dari segi sifatnya..

Menjelaskan hal-hal yang akan dipelajari, kompetensi yang akan dicapai, serta metode belajar yang akan

ditempuh,

Kegiatan Inti

KegiatanLiterasi

Peserta didik diberimotivasi dan panduan untuk melihat, mengamati, membaca dan

menuliskannya kembali. Mereka diberi tayangan dan bahan bacaan terkait materi

Fungsi Sosial

Ø Mendeskripsikan, mengidentifikasi, mengkritisi, memberikan penilaian tentang orang,

binatang, dan benda dari segi sifatnya..

Critical

Thinking

Guru memberikan kesempatan untuk mengidentifikasi sebanyak mungkin hal yang belum

dipahami, dimulai dari pertanyaan faktual sampaike pertanyaan yang bersifat hipotetik.

Pertanyaan ini harus tetap berkaitan dengan materi

Fungsi Sosial

Ø Mendeskripsikan, mengidentifikasi, mengkritisi, memberikan penilaian tentang orang,

binatang, dan benda dari segisifatnya..

Collaboration

Peserta didik mengumpulkan informasi mengenai gambaran seseoarng,benda atau

binatang melalui google

Communication

Creativity

Fungsi Sosial

Ø Mendeskripsikan, mengidentifikasi, mengkritisi, memberikan penilaian tentang orang,

binatang, dan benda dari segi sifatnya..

Peserta didik mengirimkan hasil  informasi yg didapat  melalui  foto screnshot kepada gurunya

melaui wa group

Guru dan peserta didik membuat kesimpulan tentang hal-hal yang telah dipelajari terkait

Fungsi Sosial

Ø Mendeskripsikan, mengidentifikasi, mengkritisi, memberikan penilaian tentang orang,

binatang, dan benda dari segi sifatnya..

Peserta didik kemudian diberi kesempatan untuk menanyakan kembali hal-hal yang belum

dipahami

Kegiatan Penutup

Peserta didik membuat rangkuman/simpulan pelajaran.tentang point-point penting yang muncul dalam kegiatan 

pembelajaran yang baru dilakukan.

Guru membuat rangkuman/simpulan pelajaran tentang point-point penting yang muncul dalam kegiatan

pembelajaran yang baru dilakukan.

D. Penilaian Hasil Pembelajaran

          Penilaian Pengetahuan

          berupa tes tertulis pilihan ganda & tertulis uraian, tes lisan Melalui google classroom

         Penilaian Keterampilan

          berupa penilaian unjuk kerja, penilaian proyek, penilaian produk dan penilaian portofolio

Semarang,    Januari 2020

Mengetahui

Kepala Madrasah Guru Mata Pelajaran


DOWNLOAD FILE NYA DIBAWAH INI

DOWNLOAD


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi komentar, saran, maupun kritik biar blog ini semakin ok