RPP BAHASA JAWA KELAS 1 SD TAHUN 2016 KTSP

Pembelajaran bahasa Jawa sebaiknya dibuat mudah atau gampang saja. Pembelajaran bahasa Jawa jangan dibuat sulit, tapi buatlah pembelajar menjadi mudah atau malah dipermudah. Dengan pembelajaran yang mudah pembelajar tidak menjadi takut, merasa senang, tidak menghindar, dan dapat fokus belajar. Pembelajaran yang mudah dapat menstimulasi pembelajar menjadi aktif, tidak takut bertanya, rasa ingin tahu tinggi, dan motivasi belajar meningkat.
Pilihlah metode, strategi, dan teknik yang unggul di suatu kelas. Metode, strategi, dan teknik yang unggul di suatu kelas belum tentu unggul di kelas lainnya. Guru hendaknya menggunakan metode, strategi, dan teknik secara luwes disesuaikan dengan konteks kelas dan pembelajar. Jadi pembelajarn bahasa Jawa  sebaiknya Gampang, Aktif, Unggul, dan Luwes (GAUL)

Sebelum membuat RPP, terlebih dulu guru menyusun silabus sebagai program pembelajaran. Di dalam RPP berkarakter sesuai KTSP di dalam kegiatan pembelajaran (skenario/langkah pembelajaran) terdapat 3 tahapan, yaitu tahapan Eksplorasi, Elaborasi dan Konfirmasi.

RPP memuat hal-hal yang langsung berkait dengan aktivitas pembelajaran dalam upaya pencapaian penguasaan suatu Kompetensi Dasar. Dalam menyusun RPP KTSP guru harus mencantumkan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar yang akan disusun dalam RPP tersebut.

Di dalam RPP secara rinci harus memuat Identitas RPP, Tujuan Pembelajaran, Materi Pembelajaran, Metode Pembelajaran, Langkah-langkah Kegiatan pembelajaran, Sumber Belajar, dan Penilaian

RPP BAHASA JAWA KELAS 1 SD TAHUN 2016 KTSP SILAHKAN DOWNLOAD DIBAWAH INI

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi komentar, saran, maupun kritik biar blog ini semakin ok