RPP SENI BUDAYA SMP KELAS 8 K 13 TAHUN 2017
1-Kls-VIII-Rupa-RPP-KD-3.1-dan-4.1
2-Kls-VIII-rupa-RPP-KD-3.2-dan-4.2.-SMP-ISR
3-Kls-VIII-Rupa-RPP-KD-3.3-dan-4.3.-SMP-ISR
4-Kls-VIII-Rupa-RPP-KD-3.4-dan-4.4-SMP-ISR
5-Kls-VIII-Musik-RPP-KD-3.1-dan-4.1-SMP
6-Kls-VIII-Musik-RPP-KD-3.2-dan-4.2.-SMP
7-Kls-VIII-Musik-RPP-KD-3.3-dan-4.3-SMP
8-Kls-VIII-Musik-RPP-KD-3.4-dan-4.4-SMP
rpp-seni-tari-3.4-4.4-kls-8
rpp-seni-tari-3.1-4.1-kls-8
rpp-seni-tari-3.2-4.2-kls-8
rpp-seni-tari-3.3-4.3-kls-8
rpp-seni-teater-3.1-4.1-kelas-8
rpp-seni-teater-3.2-4.2-kelas-8
rpp-seni-teater-3.3-4.3-kelas-8
rpp-seni-teater-3.4
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Satuan Pendidikan : SMP ………
Kelas : VIII (Delapan)
Semester : Ganjil /Genap
Mata Pelajaran : Seni Budaya (Rupa)
Alokasi Waktu : 2x 40 menit x (4 pertemuan)
A. KOMPETENSI INTI
1. Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya
2. Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli, (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan proaktif, dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia
3. Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa keingintahuannya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
4. Mengolah, menalar dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan
B. KOMPETENSI DASAR
1.1.Menunjukkan sikap penghayatan dan pengamalan serta bangga terhadap seni musik sebagai bentuk rasa syukur terhadap anugerah Tuhan
2.1 Menunjukkan sikap kerjasama, bertanggung jawab, toleran, dan disiplin melalui aktivitas berkesenian
2.2 Menunjukkan sikap santun, jujur, cinta damai dalam mengapresiai seni dan pembuatnya
2.3 Menunjukkan sikap responsif, pro-aktif, dan peduli terhadap lingkungan dan sesama, serta menghargai karya seni dan pembuatnya
3.1 Memahami konsep dan prosedur menggambar model pada berbagai bahan dan beragam teknik
4.1. Menggambar model pada berbagai bahan dan beragam teknik
C. INDIKATOR PEMBELAJARAN
1. Mengeksplorasi (observasi dan bertanya ) dari berbagai sumber pembelajaran tentang model pada berbagai bahan dan beragam teknik
2. Membuat disain / sketsa tentang gagasan berkarya seni rupa tentang model pada berbagai bahan dan beragam teknik berdasarkan hasil eksplorasi siswa masing-masing
3. Mewujudkan desain menjadi sebuah karya seni rupa jadi (eksperimenting atau mencoba) tentang dengan menggunakan peralatan dan bahan yang disediakan siswa masing-masing.
4. Mempublikasi / memamerkan karya seni rupa (networking atau membuat jejaring) kepada orang lain tentang yang telah dibuatnya.
D. TUJUAN PEMBELAJARAN
Setelah mempelajari pokok bahasan ini, perserta didik diharapkan mampu :
1.Siswa secara aktif mengeksplorasi (observasi dan bertanya ) dari berbagai sumber pembelajaran tentang Memahami konsep dan prosedur menggambar model pada berbagai bahan dan beragam teknik
2.Siswa dapat memilih, menentukan dan membuat disain / sketsa tentang gagasan berkarya seni rupa tentang Memahami konsep dan prosedur menggambar model pada berbagai bahan dan beragam teknik
berdasarkan hasil eksplorasi siswa masing-masing
3.Siswa dapat mewujudkan desain menjadi sebuah karyaseni rupa jadi (eksperimenting atau mencoba) tentang model pada berbagai bahan dan beragam teknik dengan menggunakan peralatan dan bahan yang disediakan siswa masing-masing.
4. Siswa dapat menemukan cara mempublikasi / memamerkan karyaseni rupa Menggambar model pada berbagai bahan dan beragam teknik , model pada berbagai bahan dan beragam teknik berdasarkan hasil eksplorasi siswa masing-masing(networking atau membuat jejaring) kepada orang lain tentang yang telah dibuatnya.
0 komentar:
Posting Komentar
Silahkan isi komentar, saran, maupun kritik biar blog ini semakin ok