TIPS MENGHADAPI UJIAN TANPA STRES

Salam Pejuang Pendidikan
Anda dapat mulai mengalami stres ketika Anda merasa benar-benar di bawah tekanan mental atau emosional. Itu wajar untuk merasa di bawah tekanan selama musim ujian dan jika Anda dapat belajar untuk mengelola itu Anda akan tetap stres.  

Beberapa Mantra ... satu kertas melewati  Anda dapat berkembang di bawah tekanan, dapat memotivasi Anda dan membantu Anda untuk melakukan yang terbaik Anda. Bagi orang lain, mereka mungkin merasa total berlawanan dan berjuang dengan tekanan, merasa seolah-olah mereka tidak mampu mengelola. Tekanan menjadi stres ketika Anda merasa seolah-olah Anda tidak lagi mampu mengatasi hari ke hari.

Mengubah cara Anda berpikir mengubah bahan kimia dalam tubuh AndaKetika Anda merasa di bawah tekanan tubuh Anda melepaskan hormon yang menginduksi respon stres. Adrenalin memompa sekitar tubuh Anda untuk mempersiapkan Anda untuk tugas ke depan. Apakah ini melarikan diri dari sesuatu, berjalan ke sebuah aula ujian, bermain game sepak bola atau bersiap-siap sebelum kencan. Tubuh Anda tidak ini untuk membantu Anda mengatasi tekanan atau "ancaman". Segera setelah Anda telah berurusan dengan ini tubuh Anda secara alami ulang saldo dan Anda merasa tenang lagi. Sesekali semacam ini reaksi hormonal ok, tetapi jika Anda terus-menerus menembakkan respon stres ini selama periode waktu yang panjang tubuh Anda akan menjadi dibanjiri hormon ini yang akan menyebabkan perasaan dan sedang stres.



Stres tentang ujian? Stres dapat menunjukkan dirinya dalam banyak cara. Beberapa tanda umum adalah balap Anda jantung, kram perut, kesulitan tidur, kehilangan nafsu makan atau makan berlebihan. Berikut ini beberapa tips untuk membantu Anda bersantai.

   
1. Mulai belajar awal

    
Mulai belajar secepat guru mengumumkan ujian. Bahkan sebelum itu, membaca catatan-catatan Anda setelah setiap kelas untuk memastikan Anda memahami mereka. Letakkan catatan dalam kata-kata Anda sendiri.

    
Anda dapat mempersiapkan lebih dengan memikirkan pertanyaan yang guru Anda mungkin bertanya pada ujian. Tuliskan pertanyaan ke bawah dan menjawab mereka setelah kelas Anda selesai. Ini akan membuat belajar lebih mudah.


   
2. Memiliki rencana untuk mengatur waktu Anda

    
Menjejalkan semua malam biasanya tidak bekerja. Rencanakan waktu belajar Anda ke depan sehingga Anda akan merasa percaya diri untuk ujian.

    
Berencana untuk memiliki cukup waktu untuk mempelajari sekitar 50 menit pada suatu waktu dengan istirahat lima atau 10 menit. Memiliki camilan, menonton TV atau berjalan-jalan. Studi sehingga Anda memahami materi dan bukan hanya menghafal itu. Berencana untuk belajar di tempat di mana Anda dapat berkonsentrasi tanpa gangguan.


   
3. sehat

    
Studi menunjukkan bahwa mengambil waktu untuk mendapatkan beberapa latihan dan makan yang sehat meningkatkan kinerja pada ujian. Jadi keluar dan bisa bergerak. Ketika kita sedang stres kita kadang-kadang ingin makan junk food tapi makan sehat benar-benar akan membuat Anda merasa lebih baik.

    
Juga, cukup tidur - terutama di hari-hari sebelum ujian. tidur yang baik akan membantu Anda mengingat apa yang Anda pelajari.
   

4. Latihan, latihan, latihan

    
Meminta guru untuk tes praktek. Jika tidak ada satu, membuat Anda sendiri. Menjawab pertanyaan-pertanyaan dengan teman-teman dan pekerjaan kelas masing-masing.
    
 

5. Bersantai, cobalah teknik relaksasi ini

    
Pikirkan tentang stres yang Anda rasakan. Tuliskan pikiran stres Anda.

    
Setiap kali pikiran stres muncul di kepala Anda, menggantinya dengan yang positif. Misalnya, ganti "aku akan gagal ujian ini" dengan "Aku akan belajar lebih awal sehingga saya bisa ace ujian ini."

    
Juga, Anda mungkin ingin berlatih pernapasan dalam. Mengambil beberapa napas dalam-dalam, bernapas dari dalam perut Anda, bukan hanya dada Anda. Biarkan mereka perlahan-lahan keluar. Ini akan mendapatkan lebih banyak udara ke dalam paru-paru dan akan membantu Anda bersantai.
    

 6. memvisualisasikan sukses

    
Yang satu ini mungkin tampak sedikit di luar sana, tapi kadang-kadang membantu untuk membayangkan kesuksesan. Pikirkan diri Anda menulis ujian dan mengetahui jawaban. Memvisualisasikan A + di atas kertas setelah menulis ujian. Ketika Anda membayangkan diri Anda menjadi sukses, Anda lebih mungkin untuk berhasil. Tapi jangan hanya memvisualisasikan belajar - Anda benar-benar harus melakukannya!
    
 

7. Berbicara dengan seseorang

    
Jika Anda menemukan bahwa Anda masih menekankan, berbicara dengan seseorang yang Anda percaya, apakah itu orang tua, guru, konselor sekolah atau teman. Mereka akan membantu Anda menempatkan hal dalam perspektif.
    
 

8. Mengambil ujian

    
Memindai setiap halaman ujian sebelum memulai untuk memastikan Anda memiliki semua pertanyaan. Ini juga akan membantu Anda memutuskan berapa banyak waktu yang Anda perlukan untuk menyelesaikan itu.

    
Baca semua petunjuk pada ujian. Apakah pertanyaan-pertanyaan Anda dapat menjawab pertama untuk memastikan Anda mendapatkan tanda bagi mereka.





Dengan mengubah persepsi Anda tentang ujian atau kemampuan Anda untuk tampil di ujian Anda akan dapat mengelola respon alami tubuh Anda untuk hal-hal itu merasakan sebagai ancaman.Mengelola tekanan atau stres Anda pemicuDengan memahami apa yang memicu Anda untuk merasa stres Anda dapat mulai mengidentifikasi persepsi sadar bahwa Anda memegang dan mengidentifikasi beberapa yang super mengatasi strategi untuk membantu Anda menangani ini dengan aman dan cepat. Dengan mengambil kendali Anda akan merasa diberdayakan untuk mengelola situasi dan ini akan meningkatkan kesejahteraan Anda dan ketahanan.

    
Mencatat terakhir kali Anda merasa benar-benar di bawah tekanan atau kewalahan
    
Mencatat apa yang Anda lakukan dan di mana Anda berada
    
Mencatat apakah Anda dengan seseorang
    
Mencatat bagaimana Anda merasa emosional pada saat itu
    
Mencatat bagaimana Anda merasa secara fisik mis jantung mulai balapan, perut merasa
    
Apa yang terjadi selanjutnya yaitu apa hasilnya, apa yang Anda lakukan dan bagaimana Anda merasa selama sisa hari
    
Apa yang membuat Anda merasa lebih baik.Bagaimana tempat jika Anda sedang stresAnda bisa menunjukkan tanda-tanda stres jika Anda: Dengan memahami diri Anda dapat membuat strategi penanggulangan apik lucu

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi komentar, saran, maupun kritik biar blog ini semakin ok